Syarifudin Tertarik Bedah Buku "Hitung Sendiri Pendapatan Saya"
17 Mei 2018 Admin Website Berita 6708
Syarifudin Tertarik Bedah Buku

SAMARINDA -- Dosen Mata Kuliah Sistem Informasi Sosial Jurusan Pembangunan Sosial Fakultas Sosial dan Politik Unmul Samarinda,Syarifudin mengaku tertarik ingin bekerjasama dengan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim melakukan bedah buku Hitung Sendiri Pendapatan Saya.

Buku karya Kepala DPMPD Kaltim tersebut dinilai menginspiratif untuk dijadikan pandangan mahasiswa Jurusan Pembangunan Sosial nantinya saat mengabdikan ilmunya di bidang pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan desa.

"Menurut saya yang diulas dalam buku tentang pengalaman sebagai birokrat tersebut dekat dengan keilmuan kita. Makanya saya tertarik akan membuat kerjasama agar publik tau tentang program kerja terkait bidang pemberdayaan masyrakat dan pemerintahan desa," ujar Syarifudin saat memimpin rombongan mahasiswa melakukan kunjungan pendidikan, di Kantor DPMPD Kaltim, Kamis (17/5).

Ia mengaku akan menyusun konsep kegiatannya dengan melibatkan mahasiwa sebagai kapasitasnya selaku dosen, maupun televisi dan radio lokal selaku kapasitasnya Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID).

Khusus bagi mahasiswa dinilai bermanfaat karena mereka ada mata kuliah pemberdayaan masyarakat. Kisah pengalaman menjadi birokrat yang disampaikan melalui buku tersebut diharap menjadikan praktek sebagai teori untuk dibahas dibangku kuliah.

"Kalau perlu kita akan buat semacam talkshow agar informasinya tersebar semakin luas," yakinnya.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023