Wagub Minta FRKB Ikut Pertahankan Prestasi Berhasil Jaga Kondusifitas Daerah
24 Januari 2020 Admin Website Berita 6174
Wagub Minta FRKB Ikut Pertahankan Prestasi Berhasil Jaga Kondusifitas Daerah

SAMARINDA -- Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi menyambut baik hadirnya Forum Rakyat Kaltim Bersatu (FRKB) di Kaltim.

Organisasi kemasyarakatan dengan kepengurusan dan keanggotaan lintas sektor ini ikut berperan mempertahankan prestasi Kaltim sebagai daerah yang berhasil menjaga kondusifitas daerah.

"Salah satu keunggulan Kaltim ditetapkan sebagai lokasi pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) karena terbilang paling kondusif. Itu poinnya paling banyak. Prestasi sosial politik dan pertahanan keamanan," kata Wagub Hadi saat menerima audiensi FRKB, di Ruang Rapat Tepian I Kantor Gubernur Kaltim, Jumat (24/1).

Dia mengaku tiga bulan sebelum pidato Presiden Joko Widodo terkait penetapan Kaltim sebagai lokasi pemindahan IKN pernah satu mobil selama lima jam bersama presiden.

Banyak hal disampaikan saat itu termasuk jawaban saat ditanya kesiapan Kaltim menjadi IKN, yakni kondisi keamanan Kaltim yang terbilang unggul ketimbang daerah lain di Kalimantan.

Presiden kala itu menetapkan Kaltim sebagai lokasi pemindahan IKN karena ada nilai plus kondusifitas keamanannya.

"Makanya tidak heran Kaltim pernah menerima penghargaan Harmoni Award 2019 dari Kementerian Agama RI sebagai provinsi paling rukun dalam kehidupan beragama," yakinnya.

Dia berharap kondisi tersebut tidak berubah. FRKB menjadi mitra pemerintah membangun dengan ikut menjaga kondusifitas daerah.

Termasuk ikut menyiapkan masyarakat Kaltim sebagai tuan rumah di daerah sendiri. Menjadi bagian pembangunan Kaltim seiring pemindahan IKN agar tidak menjadi penonton.

"Untuk membangun dibutuhkan pengetahuan, keterampinan, dan kerjasama. Sebab membangun tidak bisa sendiri. Dan masyarakat Kaltim jangan sampai jadi penonton. Semoga FRKB ini menjadi contoh anak cucu kelak sebagai forum yang bekerja keras membangun Kaltim," katanya.

Sementara Ketua Dewan Pembina, Moh Jauhar Efendi menyebut isu IKN sejalan dengan semangat FRKB yang ingin mengawal agar warga masyarakat Kaltim ikut serta dalam kebijakan yang ditetapkan pemerintah.

"Melihat kepengurusan dan anggota yang lintas sektor, yakin mumpuni wujudkan Kaltim sebagai IKN," yakinnya.

Ketua FRKB, Eddy Sofyan menyebut jajarannya siap mendukung pembangunan Kaltim dan mengawal Kaltim sebagai IKN.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023