Bertepatan Isra Miraj, Wabah Covid-19 Sadarkan Hidup Untuk Banyak Mengingat
Bertepatan Isra Miraj, Wabah Covid-19 Sadarkan Hidup Untuk Banyak Mengingat


SAMARINDA – Wabah penyebaran virus corona atau covid-19 yang bertepatan dengan menjelang peringatan Isra Miraj disebut memberi makna penting bagi kehidupan. Menyadarkan semua agar dalam menjalani hidup banyak mengingat kebesaran ALLAH SWT.

“Dengan banyak mengingat akan dapat meningkatkan keyakinan kepada ALLAH SWT, sehingga ibadahnya juga diharapkan ikut meningkat,” ujar Ustad Sutrisno dalam tausiyahnya saat ceramah bulanan dan peringatan Isra Miraj, di Masjid Al Husna Kompleks Kantor DPMPD Kaltim, Jumat (20/3).

Dia menilai dengan meningkat keimanan menjadikan siapa saja tidak risau dengan ujian. Sebab hidup adalah ujian, sehingga setiap yang bernyawa akan tidak lepas dari ujian, termasuk wabah covid-19.

Sementara Kepala DPMPD Kaltim, Moh Jauhar Efendi saat memberikan sambutan menyebut peringatan Isra Miraj diharap menjadi momen untuk memperbanyak istigfar dan muhasabah agar semua selalu dalam lindungan ALLAH SWT.

“Karena memang kasus wabah covid-19 sangat mengkhawatirkan. Perkembangan penyebarannya sangat cepat. Prinsipnya jangan khawatir berlebihan dan juga jangan dianggap remeh,” sebutnya.

Kewaspadaan dan antisipasi yang dilakukan sebagai bentuk ikhtiar kepada ALLAH SWT. Selebihnya menjadi takdir yang sudah ditetapkan.

Pada kesempatan itu Jauhar juga meminta jajarannya untuk tidak menyebarkan informasi yang belum jelas kebenanrannya sehingga menambah kekhawatiran. Sebab jika khawatir berlebihan akan menurunkan imun atau daya tahan tubuh sehingga menyebakan mudah terpapar penyakit. “Harus jaga kekompakan agar bisa melewati semua,” tegasnya.(DPMPD Kaltim/arf)

Dinas Pemerdayaan Masyarakat & Pemerintahan Desa
Jl. MT. Haryono No. 96 Kalimantan Timur
(0541) 7779725 dpmpd@kaltimprov.go.id
2013 - 2020