Kaltim Masuk Lima Besar Lomdeskel Tingkat Nasional
Kaltim Masuk Lima Besar Lomdeskel Tingkat Nasional


SAMARINDA – Perwakilan Kaltim yang berlaga pada lomba desa dan kelurahan (lomdeskel) tingkat nasional tahun 2019 masuk peringkat lima besar atau melaju ketahapan penilaian selanjutnya.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim, Moh Jauhar Efendi melalui laporan singkatnya kepada unsur pimpinan Pemprov Kaltimterkait hasil Lomdeskel Tingkat Nasional 2019 melalui pesan WhatsApp, Senin (15/7) malam.

“Yth. Pak Gub/Pak Wagub/Plt. Sekda/Plt. As.1. Mohon ijin melaporkan, dalam rangka lomba desa dan kelurahan tingkat nasional, alhamdulillah Kaltim dua-duanya (Desa dan Kelurahan) masuk 5 besar tingkat nasional untuk Regional III,” tulis Jauhar dalam pesan WhatsAppnya.

Untuk Desa, diwakili Kampung Batu Putih Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Berau. Sedangkan Kelurahan diwakili Kelurahan Teritip, Kecamatan Balikpapan Timur, Kota Balikpapan.

Bagi mereka yang ditetapkan masuk tahapan penilaian selanjutnya akan dilakukan kunjungan lapangan oleh tim penilai pusat. Tim akan melakukan klarifikasi lapangan sebelum Kepala Desa dan Lurah beserta Tim melakukan presentasi di Jakarta.

Jadwal klarifikasi ke Kelurahan Teritip tanggal 21-23 Juli 2019. Sedangkan jadwal klarifikasi ke Kampung Batu Putih tanggal 22-24 Juli 2019.

Tim Klarifikasi Nasional ke Kelurahan Teritip sebanyak 6 orang dan ke Kampung Batu Putih berjumlah 4 orang.

Dikatakan Jauhar, tahun lalu lomdeskel tingkat nasional ditiadakan, karena persiapan agenda pileg dan pilpres. Sedangkan juara lomba desa tingkat provinsi adalah Kampung  Maluang, Kecamatan Gunung Tabur, Kabupaten Berau dan juara lomba Kelurahan adalah Kelurahan Belimbing, Kota Bontang.

“Semoga Kaltim bisa menjadi yang terbaik. Wakil Kaltim bisa unggul ketimbang desa dan kelurahan lain, sehingga menunjukan perkembangan desa dan kelurahan di Kaltim semakin baik,” harapnya.(DPMPD Kaltim/arf)

Dinas Pemerdayaan Masyarakat & Pemerintahan Desa
Jl. MT. Haryono No. 96 Kalimantan Timur
(0541) 7779725 dpmpd@kaltimprov.go.id
2013 - 2019