Begini DP Korpri Kaltim Peringati HUT Korpri ke 47
Begini DP Korpri Kaltim Peringati HUT Korpri ke 47


SAMARINDA - Dewan Pengurus Korps Pegawai Negeri Sipil (DP Kopri) Kaltim menggelar berbagai lomba bagi anggota Korpri dan segenap ASN Kaltim dalam rangka memperingati HUT Korpri ke 47 tahun 2018. Lomba yang diselenggarakan sedikit berbeda, tidak sekedar memperhatikan unsur semarak, tapi juga penghayatan sebagai anggota Korpri dan ASN dalam memberikan pengabdian terbaik.

Adapun lomba-lomba yang diselenggarakan mulai dari lomba paduan suara, lomba menghafal Panca Prasetya Korpri, dan menghafal Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945. Terakhir lomba pembuatan gado-gado khas ASN.

Ketua DP Korpri Kaltim, Meiliana menegaskan, lomba-lomba diselenggarakan dalam rangka menggalang silaturahmi dan persaudaaraan antar sesama anggota Korpri. "Sebab bisa jadi antar anggota ada yang tidak saling mengenal. Maka ini ajangnya untuk saling mengenal dan yang lama tidak berjumpa karena kesibukan bisa saling bersilaturahmi," ujar Meiliana dalam sambutan yang disampaikan Wakil Ketua II DP Korpri Kaltim, HM Aswin saat membuka lomba, di Sekretariat DP Korpri Kaltim, Senin (15/10).

Ia menilai pelaksanaan lomba merupakan bentuk kepedulian Organisasi Korpri terhadap anggotanya. Dengan harapan setelah ini segenap anggota Korpri semakin kompak dan solid mewujudkan cita-cita pembangunan di Kaltim.

Sebagai anggota Korpri yang merupakan abdi pemerintah, abdi negara, dan abdi masyarakat sudah sepatutnya harus siap melaksanakan kewajiban dimana saja dan kapan saja. Korpri dalam posisi yang benar jangan gentar dengan ancaman dan intervensi dari pihak luar.

Ia berharap agar Korpri tidak terkotak-kotak  berdasarkan kepentingan sesaat, kedaerahan, kesukuan, serta aliran ideologi atau politik. Karena perlu di informasikan bahwa Korpri sebagai wadah berhimpunnya para anggotanya dalam meningkatkan perjuangan, pengabdian, serta kesetiaan kepada cita-cita perjuangan bangsa dan negara Indonesia.

"Yang jelas Korpri memiliki peran dan tanggung jawab untuk mengarahkan anggotanya dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan, serta melayani kepentingan publik dalam berbagai sektor posisi. Organisasi Korpri sebagai langkah strategis untuk pengembangan profesi kedudukan dan kegiatan tidak terlepas dari kedinasan," katanya.

Korpri senantiasa berkiprah bersama komponen publik lainnya untuk secara konsisten memperjuangkan cita-cita bangsa organisasi. Korpri mewadahi aspirasi para anggotanya tetapi juga berperan untuk mendorong anggotanya agar lebih profesional dan handal dalam mewujudkan tata pemerintahan yang baik.

"Seiring dengan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Provinsi Kaltim, setiap anggota Korpri dituntut untuk dapat berfikir maju dan rasional meskipun habya berkarya dan memberikan pelayanan prima pada publik," serunya mengakhiri sambutan.

Nampak hadir dalam pembukaan lomba Kepala DPMPD Kaltim, Moh Jauhar Efendi yang Ketua Bidang Pembinaan Pemdes, Anggota Luar Biasa dan Kehormatan DP Korpri Kaltim, Sekretaris DP Korpri Kaltim, M Agus Hari Kusuma, serta jajaran Organisasi Perangkat Daerah lingkup Kaltim.(arf)

Dinas Pemerdayaan Masyarakat & Pemerintahan Desa
Jl. MT. Haryono No. 96 Kalimantan Timur
(0541) 7779725 dpmpd@kaltimprov.go.id
2013 - 2018