Jauhar Gelar Rapat Mendadak, Mantapkan Persiapan HKG PKK, BBGRM, dan Gelar TTG 2018
28 Maret 2018 Admin Website Berita 6674
Jauhar Gelar Rapat Mendadak, Mantapkan Persiapan HKG PKK, BBGRM, dan Gelar TTG 2018

SAMARINDA -  Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim, Moh Jauhar Efendi menggelar rapat mendadak dengan mengumpulkan unsur terkait kepanitian pelaksanaan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK), Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM), dan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) 2018.

“Saya sengaja mengumpulkan unsur terkait untuk rapat mendadak. Ini untuk memantapkan persiapan pelaksanaan tiga agenda besar bidang pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan desa lingkup Kaltim tersebut,” ujar Jauhar saat memimpin rapat, di Kantor DPMPD Kaltim, Selasa (27/3).

Ia berharap melalui pertemuan ini semakin meningkatkan koordinasi baik antar unsur kepanitian lingkup DPMPD, maupun dengan kepanitian tuan rumah Kabupaten Berau.

Menurutnya ini penting agar pelaksanaannya mendatang sukses, sehingga menunjukan unsur kepanitian telah mempersiapkan dengan baik.  “Jaga nama baik organisasi dan unsur kepanitian dengan persiapan baik. Semoga seluruh kegiatan yang direncanakan berjalan lancar,”sebutnya.

Secara umum ketiga kegiatan tersebut akan dibuka Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak pada, Senin 2 April 2018 malam, di Kabupaten Berau. Pembukaan nantinya ditandai pemukulan gong dan penyerahan pohon, serta alat kerja secara simbolis.

Pada kesempatan itu juga akan dilakukan penyerahan Pin Emas Adhi Bhakti Pratama dari Ketua TP PKK Kaltim, Encik Amelia Suharni Faroek kepada anggota PKK yang dianggap berjasa. Termasuk akan diserahkan piala bergilir juara umum TP PKK, dan pengumuman serta penyerahan pemenang lomba panji-panji dan lomba KB-Kes 2017.

“Keesok harinya dilanjutkan rangkaian kegiatan lainnya seperti penanaman pohon, pertemuan antar TP PKK Provinsi dengan Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se Kaltim,  dan dilanjutkan lomba-lomba yang diikuti anggota PKK,” sebutnya.

Terpenting akan dilaksanakan penyampaian program kerja dari masing-masing kelompok kerja (pokja) PKK. “Terakhir sebelum kegiatan berakhir akan dilaksanakan PKK Idol dan penampilan TP PKK Kaltim. Pengumuman sekaligus penyerahan hadiah lomba dan pengumuman juala Gelar TTG,” urainya.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Gelar TTG X Resmi di buka
24 April 2024 23 Dilihat
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation
© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023