Gubernur Isran Hadiri Gala Dinner Temu Karya Nasional, Gelar TTG dan PINDesKel 2018
Gubernur Isran Hadiri Gala Dinner Temu Karya Nasional, Gelar TTG dan PINDesKel 2018


BALI -- Gubernur Kaltim, Isran Noor menghadiri Gala Dinner atau jamuan makan malam dalam rangka perhelatan even akbar Temu Karya Nasional, Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) XX dan Pekan Inovasi Perkembangan Desa dan Kelurahan (PINDesKel) 2018, di Jaya Sabha atau Rumah Jabatan Gubernur Bali, Kamis (18/10).

Ia yang datang menggunakan batik perpaduan warna abu dan coklat tersebut didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK Kaltim), Norbaiti Isran Noor, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim, Moh Jauhar Efendi, Kepala DPMK Berau, Ilyas Natsir, serta Kepala Kampung dan Lurah berprestasi tingkat Kaltim 2018.

Pada kesempatan itu Gubernur Isran mengaku bersyukur dapat hadir pada kegiatan pertemuan kepala desa/kampung dan lurah berprestasi serta ajang tukar menukar informasi teknologi tepat guna hasil temuan masyarakat di seluruh Indonesia tersebut. Ia berharap setelah ini dapat membawa kemajuan bagi pembangunan desa dan kelurahan di Kaltim.

Pada kesempatan itu ia sempat berpose bersama Kepala Kampung dan Lurah berprestasi yang mewakili Kaltim pada ajang PINDesKel 2018, yakni Kepala Kampung Maluang, Gunung Tabur, Berau dan Lurah Belimbing, Bontang Barat, Bontang. Raut wajah gembira saat berpoto bersama tersebut mengisyaratkan ia mengapresiasi kinerja dan dedikasi kepala kampung sehingga mewakil Kaltim mengikuti agenda tahunan tingkat nasional tersebut.

Tidak hanya hadir Gala Dinner. Gubernur juga rencananya hadir pada pembukaan Temu Karya Nasional, Gelar TTG XX dan (PINDesKel) 2018 yang  akan dibuka Presiden Joko Widodo dengan didampingi Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo dan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo, Jumat (19/10) pagi besok. 

Bersama gubernur rencananya akan hadir bupati/walikota se Kaltim beserta Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se Kaltim, dan Kepala DPMPD provinsi dan DPMK se Kaltim, serta Kepala BAPPEDA Provinsi dan Kabupaten/Kota se Kaltim.

Gala Dinner sendiri disambut Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardan Sukawati. Nampak hadir saat itu Sekjen Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Anwar Sanusi dan beberapa gubernur maupub wakil gubernur se Indonesia.(arf)

Dinas Pemerdayaan Masyarakat & Pemerintahan Desa
Jl. MT. Haryono No. 96 Kalimantan Timur
(0541) 7779725 dpmpd@kaltimprov.go.id
2013 - 2020