Nor Baiti Ingatkan Perempuan Harus Siap Hadapi Tantangan Pemindahan IKN
07 Desember 2019 Admin Website Berita 6652
Nor Baiti Ingatkan Perempuan Harus Siap Hadapi Tantangan Pemindahan IKN

SAMARINDA -- Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahtaraan Keluarga (PKK), Nor Baiti mengingatkan segenap perempuan Kaltim harus terus meningkatkan kompetensi dan kinerja dalam menghadapi tantangan pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) ke wilayah Kaltim.

“Semua lini keperempuanan, baik polisi, tentara, swasta, dan PNS harus bisa berkembang. Tidak hanya saat ini, tapi terus berlanjut kedepannya. Jadi pada 2024 mendatang saat pemindahan IKN, SDM perempuan Kaltim memiliki daya saing. Dan harus bisa berperan aktif dalam pembangunan Indonesia,” seru Nor Baiti saat menghadiri Jalan Sehat dalam rangka Peringatan Hari Ibu ke 91, di Halaman Stadion Madya Sempaja Samarinda, Sabtu (7/12).

Terpenting, kata dia, perempuan harus punya semangat untuk maju. Perempuan Kaltim harus terus bergerak.

Maksudnya jika berprofesi sebagai Polri harus jadi polisi baik, TNI harus jadi tentara baik. Pun demikian PNS dan segaja jenis profesi, termasuk pelaku UMKM, semua diamanahkan menjadi perempuan yang bisa berperan aktif di dalam memajukan kesejahteraan perempuan di Kaltim.

Pemprov Kaltim baik melalui TP PKK, Dekranasda, maupun instansi terkait terus memberikan dukungan peningkatan kualitas SDM perempuan. Bagaimana menggali kemapuan perempuan agar semakin produktif.

“Pelaku UMKM misalnya, bagaimana menghasilkan kerajainan yang unik dan mampu bersaing secara luas. Apalagi kita punya kekhasan. Tinggal bagaimana produk yang dihasilkan harus berkualitas,” katanya.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Gelar TTG X Resmi di buka
24 April 2024 22 Dilihat
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023