DLH Gandeng Yayasan Solidaritas Network Indonesia Gelar Lokakarya Perubahan Iklim
24 Oktober 2019 Admin Website Berita 7030
DLH Gandeng Yayasan Solidaritas Network Indonesia Gelar Lokakarya Perubahan Iklim

BALIKPAPAN -- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kaltim menggandeng Yayasan Solidaritas Network Indonesia bekerjasama menyelenggarakan Lokakarya Perubahan Iklim dan dampaknya terhadap keberlanjutan sumber penghidupan masyarakat berbasis pertanian dan kehutanan di Kaltim.

Lokakarya dihelat di Balikpapan selama satu hari penuh pada, Kamis (24/10). Peserta yang hadirkan yakni dari Dinas PMD Kabupaten berau, Dinas Pertanian Berau, Dinas Lingkungan Hidup PPU serta Dewan Daerah Perubahan Iklim Kaltim.

Dikatakan Kepala DLH Kaltim, Encek Ahmad Rifadin Rizal dalam sambutan yang disampaikan Kepala Seksi Pemeliharaan Lingkungan DLH Kaltim Muhammad Fadli Pemprov Kaltim sudah melakukan program dan kegiatan untuk pengurangan emisi karbon.

Teranyar bekerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan melaksanakan program pengurangan emisi karbon Forest Carbon Fartnership Fasility (FCPF) Carbon Fund.

“Ini sebagai upaya menyikapi kondisi perubahan iklim yang saat ini sudah cukup mengkhawatirkan,” katanya saat membuka Lokakarya Perubahan Iklim, di Balikpapan, Kamis (24/10).

Kegiatan Lokakarya juga dihadiri oleh Penasehat Yayasan Solidaridad Network Indonesia Profesor Gusti Muhammad Hatta yang Menteri Kehutanan pada era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Yayasan solidaritas konsen dalam bidang pendampingan terhadap komoditas unggulan yang diperdagangkan lintas negara dan lintas benua. Solidaritas juga bergerak memberikan solusi ekonomi berkelanjutan bidang agrikultur dan sektor pertambangan yang bekerjasam dengan Pemerintah, pelaku bisnis dan kuminitas.(DPMPD Kaltim/muri/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Gelar TTG X Resmi di buka
24 April 2024 29 Dilihat
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023